Ingin Wajah Bebas Jerawat? Ini Cara Mudah untuk Mengatasinya

Healthy Skin, Tips & Trick - rustaviani - April 7, 2020

Jerawat itu hal biasa yang ada di tubuh kita meski terkadang sangat mengganggu saat muncul di wajah. Jerawat muncul saat pori-pori kulitmu terbakar dan menghasilkan minyak berlebih. Ketika jerawat muncul di wajah, pasti kamu merasa sangat tidak nyaman karena itu mempengaruhi penampilanmu. Biasanya, jerawat muncul ditimbulkan karena hormon jadi tidak ada cara spesifik untuk mencegahnya. Meski begitu, kita masih bisa mengurangi munculnya jerawat di wajah kita.

1. Bersihkan Wajah

freepik.com

Sangat penting untuk mencuci muka tetapi jangan melakukannya lebih dari dua hari sekali. Dengan mencuci muka, itu akan menghilangkan kotoran, minyak, dan keringat di wajahmu. Akan lebih baik menggunakan air hangat, jangan gunakan air panas. Jangan gunakan handuk, gunakan saja jari-jari tangan untuk membersihkan wajah, pijat perlahan secara merata.

2. Ketahui Jenis Kulitmu

Semua jenis kulit dapat terkena jerawat. Jenis kulit berminyak yang paling mudah terkena jerawat. Itu disebabkan karena wajah memproduksi minyak terlalu banyak. Jenis kulit yang mudah terkena jerawat adalah kombinasi, terdapat area kering dan berminyak. Biasanya area tersebut adalah hidung, dahi, dan pipi.  Dengan mengenal jenis kulitmu, itu akan sangat membantu dalam memilih produk kesehatan kulit yang sesuai.

3. Rutin Minum Air Putih

Kulitmu akan menjadi lebih berminyak jika sedang kehausan. Dehidrasi akan memperburuk penampilanmu, jadi kamu harus rutin minum air putih. Paling tidak minum air putih delapan gelas dalam sehari. Jika kamu sedang berolahraga, hamil atau menyusui, dan tinggal di wilayah yang panas dan gersang sebaiknya konsumsi lebih banyak air.

Baca Juga : Kurangi Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Agar Wajah Terhindar dari Jerawat

4. Kurangi Menyentuh Wajah dan Hindari Paparan Sinar Matahari

freepik.com

Dimanapun, tanganmu melakukan kontak dengan bakteri dan kuman sepanjang hari. Jika kamu terlalu sering menyentuh wajahmu, bakteri dan kuman itu akan berpindah ke wajahmu. Pastikan kamu jarang menyentuh wajahmu untuk menghindari kuman dan bakteri.

Terkena paparan sinar matahari dapat mengeringkan jerawat tetapi hanya untuk jangka pendek, hal itu akan menyebabkan masalah jangka panjang. Sering terkena paparan sinar matahari akan menyebabkan kulit kering dan kulit akan memproduksi minyak lebih banyak yang menimbulkan jerawat.

5. Kurangi Pemakaian Makeup

Biasanya, orang akan lebih tertarik untuk menutupi jerawat mereka dengan make up. Tetapi, melakukan hal itu akan menimbulkan jerawat lebih banyak lagi. Saat kamu menggunakan make up, hindarai menggunakan foundation yang berminyak dan tebal. Pastikan untuk selalu membersihkan wajah setelah menggunakan make up. Gunakan Avoskin Facial Wash untuk membersihkan wajah dari sisa make up. Avoskin Facial Wash dapat mengangkat kotoran hingga pori-pori terdalam. Setalah menggunakannya wajah akan terasa lebih bersih, segar, dan pori-pori mengecil.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *