Hindari Melakukan 8 Hal Ini Setelah Facial Agar Kulit Tetap Sehat

Healthy Skin - rustaviani - October 20, 2020

Agar kesehatan dan kecantikan wajah tetap terjaga, ahli kecantikan sering menyarankan untuk mendapatkan perawatan facial secara rutin. Cara ini dapat membantu melawan stres dan lingkungan, serta beberapa efek dari kebiasaan buruk yang membuat wajah menjadi tidak sehat. Jika kamu ingin melakukan facial, mulai sekarang pastikan untuk hindari melakukan 8 hal ini setelah facial agar perawatan tersebut bekerja sempurna pada kulit wajah.

1. Menggunakan Produk Eksfoliator atau Face Scrub

Jika kamu terlalu sering melakukan eksfoliasi wajah, hal ini dapat merusak lapisan pelindung kulit, menimbulkan inflamasi, dan menyebabkan kerusakan yang tidak dapat disembuhkan. Beberapa ahli kecantikan akan menyarankan untuk menghindari produk kecantikan yang dapat membuat iritasi kulit selama beberapa hari setelah facial.

2. Memakai Makeup Tebal

Dermatologist biasanya akan menyarankan untuk menjauhkan kulit wajah dari makeup tebal selama seharian setelah facial. Hal ini karena kulit baru mendapatkan pembersihan secara total dan pori-pori lebih terbuka dari biasanya sehingga rentan terhadap bakteri. Istirahatkan kulit wajahmu dari makeup juga membuat produk skincare yang diaplikasikan dapat bekerja lebih maksimal.

3. Memencet Jerawat atau Komedo

Kebiasaan memencet jerawat atau komedo memang harus dihentikan apalagi saat wajah selesai mendapat perawatan facial. Kondisi kulit lebih sensitif dari biasanya dan memencet jerawat atau komedo akan menimbulkan iritasi. Komedo atau jearawat yang belum diangkat oleh terapis itu menandakan masalah wajah tersebut belum selesai dan tidak bisa diangkat sepenuhnya.

4. Langsung Berolahraga

Peningkatan suhu panas dalam kulit dan keringat dapat mengiriasi kulit yang baru saja dieksfoliasi. Jika kamu ingin berolahraga setelah facial, kamu akan disarankan untuk menyempatkan diri ke gym sebelum mendapatkan facial sehingga kulit wajah punya waktu untuk pulih.

Baca Juga : Habis Melakukan Facial? Ini 5 Cara yang Tepat Untuk Membersihkan Wajah

5. Sauna

Banyak yang beranggapan mengunjungi spa dan sauna setelah facial adalah pilihan yang tepat. Namun, beberapa ahli menyarankan untuk tidak masuk ke ruangan sauna atau ruangan uap yang panas setelah perawatan. Kulit yang sudah diuap saat facial sudah sensitif dan jika kamu memberikan tambahan uap dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif serta merusak pembuluh.

6. Menggunakan Produk Jerawat

Produk perawatan seperti face mask, peeling, atau produk yang mengandung retinol, pembersih dan penyegar yang mengandung salicylic acid dapat menyebabkan kemerahan pada wajah yang baru saja facial. Kamu akan disarankan untuk berkonsultasi dengan esthetician sebelum memakai skincare.

7. Berjemur di Bawah Matahari

Kondisi kulit setelah facial menjadi lebih sensitif dan rentan pada sinar matahari. Beberapa hari setelah facial, kamu baru boleh terkena sinar matahari. Namun, kamu tetap harus menggunakan sun screen untuk melindungi kulit.

8. Waxing atau Perawatan Laser

Waxing atau perawatan laser berfungsi untuk eksfoliasi kulit dan kulit yang mendapatkan eksfoliasi berlebihan bisa membuat cairan wax mengangkat kulit. Proses eksfoliasi yang berlebihan bisa membuat cairan wax mengangkat kulit.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *