Hilangkan Jerawat di Punggung dengan 5 Cara Mudah Ini

Tips & Trick - rustaviani - October 13, 2020

Masalah jerawat memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Jerawat tidak hanya menyerang wajah saja, tapi jerawat di punggung juga cukup mengganggu. Penyebab jerawat memang cukup banyak dan susah ditebak, bisa dari infeksi bakteri di dalam pori-pori kulit, minyak yang tersumbat dan kotoran. Bahkan produk sabun dan shampoo yang kurang sesuai juga bisa jadi penyebabnya. Nah, untuk mengatasi hal ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat di punggung.

1. Gunakan Obat

Jerawat di punggung memang bisa hilang dengan sendirinya. Namun, jika kamu tidak tahan untuk segera menghilangkannya, kamu bisa menggunakan obat jerawat yang biasa kamu gunakan untuk wajah. Sebaiknya pilihlah obat jerawat yang mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide yang membantu menuntaskan jerawat dengan cepat.

2. Konsumsi Buah dan Sayur

Mengonsumsi buah dan sayur memang sangat baik untuk tubuh dan kesehatan. Selain menambah vitamin untuk tubuh, buah dan sayur juga mampu mengeluarkan racun di tubuh yang membuat tubuh bersih luar dan dalam. Alhasil jerawat di punggung akan hilang.

3. Gunakan Pakaian Bersih

Kamu harus selalu memastikan pakaian yang kamu kenakan dalam keadaan bersih. Selain itu, jangan lupa untuk mengecek detergen yang digunakan. Terkadang ada kandungan dalam detergen yang dapat menyebabkan jerawat di punggung menjadi meradang. Pilih detergen yang aromanya tidak terlalu menyengat dan aman untuk kulit sensitif.

Baca Juga : Ikuti 5 Cara Ini untuk Menghadapi Jerawat Saat Udara Panas

4. Mandi Minimal 2 Kali Sehari

Kebersihan tubuh memang harus selalu dijaga karena ini adalah salah satu langkah untuk mengusir jerawat di punggung. Selalu pastikan kamu memilih sabun mandi dengan pH yang pas dan mengandung anti bakteri untuk membunuh kuman penyebab jerawat di punggung. Kamu bisa menggunakan loofah atau brush untuk menjangkau punggung dan membersihkannya dengan sempurna.

5. Lakukan Scrub

Sel kulit mati yang menumpuk dapat menyumbat pori yang mengakibatkan jerawat muncul. Maka dari itu melakukan eksfoliasi punggung secara rutin akan menjaga tubuh tetap bersih dan bebas dari sel kulit mati dan bekas jerawat yang mengganggu. Kamu bisa menggunakan bahan alami yang ada di dapur seperti garam, oatmeal, atau kopi yang bisa kamu jadikan scrub agar lebih aman.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *