Hati-Hati! 5 Makanan Ini Dapat Menyebabkan Kulit Kusam

Healthy Skin - rustaviani - May 26, 2020

Memiliki kulit yang sehat dan indah merupakan impian semua wanita. Karena itu kamu wajib memperhatikan asupan makananmu setiap harinya. Makanan memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap kecantikan serta kesehatan kulit. Meski makanan yang terasa lezat ternyata bisa juga menyakiti kulitmu, seperti 5 makanan ini. Nah apa saja sih 5 makanan yang sebaiknya kamu kurangi konsumsinya demi kesehatan kulitmu?

1. Mie Instan

Makanan yang sering disebut dengan sahabat anak kost ini ternyata buruk untuk kesehatan kulitmu. Kandungan sodium yang tinggi dalam mie instan akan membuat kulit menjadi dehidrasi. Tidak hanya itu saja, mie instan juga dapat menjadi penyebab masalah kulit kusam karena kandungan sodium di dalamnya.

Selain itu, makanan favorit saat sedang malas memasak ini dapat menyebabkan jerawat di kulitmu. Konsumsi mie instan yang sering dan terus menerus akan memberi protein yang berlebihan untuk tubuh. Protein memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun, protein dalam mie instan dinilai terlalu berlebihan dan menjadi penyebab jerawat. Maka dari itu kamu harus mengurangi konsumsi mie instan agar kulitmu tetap sehat.

2. Pizza

Makanan italia yang lezat ini ternyata juga buruk untuk kesehatan kulitmu. Di dalam pizza terdapat produk susu seperti keju dan pinggiran roti, nah produk susu ini memiliki indeks glikemik tinggi yang sangat berpengaruh pada munculnya jerawat.

Konsumsi pizza yang berlebihan juga akan menaikkan kadar gula dalam darah yang akhirnya akan menimbulkan jerawat dan kolagen pecah. Keju di dalam pizza juga terasa sangat lezat, namun keju juga memiliki kandungan hormon yang merupakan faktor penyebab jerawat. Oleh sebab itu sebaiknya kamu kurangi konsumsi pizza secara berlebihan. Akan tetapi, beberapa potong tidak masalah untuk kesehatan kulitmu.

3. Burger Keju

Makanan lezat yang satu ini ternyata juga berpengaruh buruk untuk kulitmu. Dilansir dari tribunnews.com, burger keju ini memiliki indeks glikemik yang tinggi. Indeks glikemik yang tinggi akan menyebabkan jerawat di wajah semakin membandel. Jadi, jika kamu sedang dalam proses mengatasi masalah jerawat di wajah sebaiknya hindari mengonsumsi burger keju.

Baca Juga : 8 Langkah Mudah Atasi Kulit Kusam Dari Kebiasaan Sehari-Hari

4. Burrito

Buritto makanan lezat yang praktis dan mengenyangkan ini ternyata buruk untuk kesehatan kulitmu. Makanan ini memiliki kombinasi dari beberapa bahan makanan yang mengandung indeks glikemik yang tinggi seperti halnya susu yang berefek buruk untuk kulit. Ini akan meningkatkan hormon yang membuat kulit jadi lebih mudah berminyak, sehingga potensi timbulnya jerawat akan meningkat.

5. Kentang Goreng

Kudapan lezat yang selalu membuat ketagihan ini ternyata juga buruk untuk kesehatan kulitmu. Saat digoreng, kentang justru menyerap banyak minyak dan meningkatkan kandungan lemak jahat di dalamnya. Lebih parahnya lagi, kentang juga sangat cepat menyerap garam alhasil kudapan ini akan terasa sangat gurih. Padahal hal ini ternyata bisa mendatangkan jerawat, komedo, dan membuat kulit terlihat lebih kusam. Selain itu, tingginya kandungan karbohidrat pada kentang goreng juga dapat mengakibatkan keriput pada kulit yang menandakan penuaan. Jadi, mulai sekarang sebaiknya kurangi konsumsi kentang goreng, kalau masih ingin mengonsumsi kentang kamu bisa merebus atau mengukus kentang tersebut.

Sekarang sudah tahu kan makanan apa saja yang buruk untuk kesehatan kulitmu. Bukannya tidak boleh mengonsumsi makanan tersebut, tetapi kamu bisa membatasi konsuminya. Namun, tidak hanya perawatan internal yang perlu kamu perhatikan, perawatan dari luar juga harus kamu perhatikan. Kamu bisa merawat kesehatan kulitmu dengan produk Avoskin agar kulitmu terhindar dari jerawat, kusam, dan keriput.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *