Hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Bekerja di Rumah

Life - rustaviani - April 4, 2020

Merebaknya virus corona di dunia, membuat banyak orang harus membatasi kontak dengan orang lain. Bekerja di rumah menjadi hal yang dilakukan oleh banyak orang saat ini.

Virus corona yang mudah menyebar melalui cairan tubuh dan kontak fisik, tentunya membuat kita perlu menjaga jarak dengan orang lain. Banyak upaya yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi penyebaran virus berbahaya yang satu ini. Pemerintah juga menggalakan kegiatan bekerja dari rumah untuk meminimalisir kontak langsung setiap orang. Meskipun bekerja di rumah, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan loh! Apa saja sih?

1. Bekerja Sambil Tiduran

Bekerja di kantor pasti selalu duduk dan tegap karena kita harus selalu fokus pada komputer atau perangkat yang ada. Selain itu, kita harus menjaga posisi duduk dan kesopanan karena bertemu dengan banyak orang termasuk atasan. Berbeda dengan di rumah, kamu bebas melakukan apa saja. Bahkan, kamu bisa bekerja sambil tiduran di kasur tanpa takut ada yang memarahimu.

2. Kerja Sembari Menggunakan Masker Wajah

Kalau kamu bekerja di kantor tentunya tidak bisa asal menggunakan produk perawatan. Tidak mungkin kan, kamu akan menggunakan masker di tengah-tengah banyak orang? Nah, berbeda dengan bekerja di rumah, kamu bisa menggunakan masker sembari bekerja. Kamu tetap produktif dan kulitmu akan terawat sepanjang hari.

Baca Juga : 4 Hal yang Harus Dilakukan Agar Bekerja di Rumah Tetap Produktif

3. Kerja Bersama dengan Keluarga

Biasanya, kamu bekerja bersama dengan rekan kerja atau atasan di kantor. Berbeda saat kamu bekerja di rumah, kamu akan lebih dekat dengan keluarga. Kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk mendekatkan diri dengan keluarga dan tetap produktif. Lebih banyak waktu dengan keluarga tentunya akan meningkatan produktivitas kerjamu ya!

4. Mengurus Anak Sembari Bekerja

Kalau kamu memiliki anak dan pekerjaan membuatmu jadi jarang bertemu dengannya, kesempatan ini bisa kamu gunakan untuk “quality time” dengannya. Karena seharian di rumah, kamu bisa bermain dan mengurus anak sembari menyelesaikan pekerjaan kantormu. Gunakan kesempatan ini untuk lebih dengan buah hati ya!

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat bekerja di rumah. Kondisi lingkungan yang mengharuskan kita untuk mengurangi aktivitas di luar rumah ini ternyata bisa kamu manfaatkan dengan hal lainnya. Stay safe and healthy, ya!

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *