fbpx

Mengenal Kandungan Aktif dalam Your Skin Bae Mugwort Series

Product Review - Elisabeth - June 23, 2021

Serum dan toner dari Your Skin Bae Mugwort Series sudah bisa kamu dapatkan hari ini loh! Yuk, mengenal kandungan aktif dalam produk ini.

Masih ada yang baru dari Avoskin Your Skin Bae Series nih! Kali ini toner dan serum yang fokus untuk memperbaiki skin barrier. Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum dan Your Skin Bae Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + Cica Toner hadir untuk mengatasi permasalahan kulitmu. Produk ini bisa kamu gunakan sebagai perawatan kulit harianmu juga loh. Agar lebih yakin lagi, kamu bisa simak penjelasan lengkap seputar kandungan aktif dalam Your Skin Bae Mugwort Series ini.

1. Panthenol

Panthenol adalah zat kimia yang terbuat dari asam pantotenat atau biasa disebut dengan vitamin B5. Zat ini bisa terjadi secara organik atau diproduksi dari tumbuhan dan hewan. Jadi, ketika diserap oleh tubuh, panthenol akan berubah menjadi vitamin B5. Kandungan ini dikenal dengan banyak nama lain seperti dexpanthenol, D-pantothenyl alcohol, butanamide, analog alkohol dari asam pantotenat, provitamin B-5.

Kandungan ini berperan dalam mengaktivasi regenerasi sel sehingga penting untuk meningkatkan skin barrier. Selain itu, kandungan ini memiliki kemampuan melindungi kulit dan anti inflamasi. Panthenol juga bisa menjaga kelembapan kulit dan  membantu proses wound healing karena meningkatkan pembelahan sel fibrolast (sel yang dapat memproduksi kolagen)

2. Ceramide Liquid Crystal S-20

Ceramide adalah golongan asam lemak yang sering dicampurkan dalam produk perawatan kulit atau skincare. Sebenarnya, ceramide bisa ditemukan dalam sel kulit bahkan ceramide ini membentuk lapisan kulit paling luar hingga 50%. Ceramide ini lipid/lemak penting dalam lapisan Stratum Corneum kulit yang memiliki fungsi sebagai skin barrier, mencegah dehidrasi, dan melembutkan kulit. Hal ini yang membuat ceramide memiliki peran penting untuk kulit.

Ceramide LC S-20 ini tersusun dari ingredients Propylene Glycol, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Squalane, Tricaprylin, Cholesterol, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, dan Dimethicone yang membuat Ceramide jenis ini lebih mudah menyerap sehingga dapat merawat skin barrier dengan lebih signifikan.

Baca Juga : Berkenalan dengan Varian Terbaru dari Your Skin Bae Ceramide dan Panthenol

3. Mugwort

Mugwort adalah tanaman akar yang telah digunakan sebagai obat tradisional sejak ratusan tahun lalu. Dalam pengobatan tradisional Korea, mugwort dikenal sebagai bahan penghangat untuk tubuh dan digunakan selama ratusan tahun untuk meningkatkan sirkulasi, meredakan nyeri otot, atau melancarkan siklus haid.

Mugwort extract dalam produk ini berperan sebagai anti inflamasi dan anti alergi sehingga bisa membantu meredakan iritasi pada kulit khususnya kulit sensitif. Selain itu, mugwort extract juga teruji secara klinis mengurangi reaksi tingling pada penggunaan Lactic Acid 10%.

Mugwort cocok untuk semua jenis dan kondisi kulit karena tanaman ini aman digunakan pada kondisi apapun. Kalau kamu memiliki kulit berminyak dan kombinasi, kandungan ini bisa mengontrol produksi sebum, melembapkan kulit tetapi tetap terasa ringan di wajah, memberi efek menyegarkan dan menenangkan pada kulit acne prone, dan mampu menyembuhkan jerawat. Untuk kulit kering dan sensitif, mugwort ini bisa meredakan kemerahan dan gatal akibat dry patch, mempercepat regenerasi sel, mencegah penuaan dini, dan merawat skin barrier.

4. Centella Asiatica

Centella Asiatica berasal dari keluarga Apiaceae yang mengandung berbagai zat bioaktif yang berperan sebagai antioksidan, antivirus, dan antimikroba. Bahkan, tanaman ini memiliki sifat antiulcer yang mampu mengatasi luka pada dinding perut dan usus dua belas jari.

Untuk kecantikan kulit, centella asiatica dikenal sebagai salah satu kandungan alami yang efektif untuk menangani jerawat. Senyawa glikosida madekosida dalam daun dan tangkainya berfungsi sebagai anti inflamasi. Jadi, tidak heran banyak yang menggunakan tumbuhan ini untuk merawat kulit.

Tanaman ini memiliki sifat anti inflamasi dan menenangkan kulit, sehingga efektif digunakan untuk kulit sensitif dan semua jenis kulit. Selain itu, tanaman ini bisa mengurangi noda hitam dan kemerahan pada kulit.

Baca Juga : Layering Your Skin Bae Serum dan Toner Mugwort Series dengan Produk Lainnya

5. Squalane

Squalane adalah kandungan pelembap dalam skincare yang menjadi bentuk stabil dari squalene. Squalene pada hewan dan tumbuhan memiliki molekul yang tidak stabil dan belum bisa langsung dicampurkan ke produk perawatan kulit. Nah, untuk mengubah squalene menjadi squalane diperlukan proses yang disebut dengan hidrogrenasi.

Produk ini menggunakan plant based squalane yang memiliki manfaat meningkatkan regenerasi sel kulit, menjaga kelembapan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi munculnya garis halus dan kerutan, dan meningkatkan fungsi skin barrier. Penggunaan squalane dalam 28 hari mampu mengurangi munculnya garis halus dan kerutan pada kulit khususnya pada area yang rentan mengalami tanda penuaan.

6. Polyglutamic Acid

Polyglutamic Acid adalah salah satu moisturizing agent yang memiliki kemampuan melembapkan lebih lama dibandingkan Hyaluronic Acid. Kandungan ini memberi kelembapan dan hidrasi kulit yang lebih lama. Selain itu, kandungan ini juga bisa meningkatkan kemampuan kulit untuk melawan pengaruh buruk lingkungan, meningkatkan elastisitas kulit, menghambat produksi melanin, mencerahkan kulit, dan menjaga pH kulit.

Nah, itu dia beberapa hero ingredients yang ada di dalam Your Skin Bae Mugwort Series. Sekarang kamu sudah tau semua manfaatnya kan. Jadi, sudah nggak ragu lagi untuk nyobain produk ini! Pesan sekarang juga untuk merasakan manfaat produk ini ya!

Last Updated on July 19, 2021

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *