Ternyata Mencuci Wajah dengan Air Teh Memberi 7 Manfaat Ini untuk Kulit

Beauty - rustaviani - October 22, 2020

SSUCv3H4sIAAAAAAAACpyRwW7DIAyG75P2DhHnRkqTpmr6KtUOBpwGlUIFZNNU9d1nIFScd8Of7d/+zfPzo2kYB68EOzfPGFGstF59cBCUNYS73cYdGomuJihVsE6BriGHIBYDdyRoVq0jfqUk8wHC6tHHYRsSEPBKGhm+JfJGlxw3JZGS1EEpxnYV8ytPrKAs/q/O/PgqbuCKRvymhSsjDjVCNnLJpez2E9Dda2uwSmUrV99WgI4FQ6X0cEooc63abFjSlUubsKsJLq7w3pxpax/AdTzxTJpY+ALeU7ksvBok6E/tvZpjbEgGNlUm6SdiuB/6fuq7vj/QY5iO+8NWkH9vUaST1ilCFIubkrV1FTdgfBrGsZuHtp9k1x5O+6GdZji1x2nsRslnjiekw7/+AAAA//8DAFQlcXuHAgAA

Kalau kamu salah satu penikmat teh, kamu wajib bersenang hati karena jenis minuman ini telah sukses menjadi favorit semua kalangan di berbagai negara. Teh biasanya hanya untuk diminum dan dikonsumsi untuk upacara khusus dan tradisi, tetapi nyatanya teh memiliki manfaat lain. Selain dari sisi kesehatan, teh juga memberikan manfaat untuk kecantikan. Berikut ini manfaat yang akan kamu dapatkan dari mencuci wajah dengan air teh.

1. Menghilangkan Jerawat

Kandungan anti bakteri dan anti inflamasi pada teh dianggap mampu membasmi jerawat membandel pada wajah. Selain itu, teh mampu mengurangi jumlah sebum yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Anti inflamasi pada teh juga dapat membantu meringankan peradangan wajah akibat jerawat dan memberikan efek rasa segar dan sejuk pada wajah.

2. Mengurangi Komedo

Salah satu faktor timbulnya komedo atau bintik hitam di daerah hidung adalah sisa-sisa makeup yang tidak dibersihkan dengan baik. Namun, kandungan vitamin pada air teh mampu mengatasi masalah ini sedikit demi sedikit.

3. Mencerahkan Wajah

Teh mengandung vitamin E yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Meskipun teh sudah basi, kandungan vitamin E di dalamnya juga akan tetap ada. Selain itu, vitamin C dalam teh ternyata juga 500 kali lebih banyak daripada yang terdapat di lemon. Nah, kedua vitamin ini dapat mencerahkan warna kulit.

4. Memudarkan Kantung Mata

Kantung mata memang sangat mengganggu penampilan. Kelelahan oleh rutinitas yang padat kurang tidur menjadi penyebab utama kantung mata muncul di wajah. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengatasi masalah ini dengan mencuci wajah menggunakan air teh atau digunakan sebagai masker.

Baca Juga : Jangan Dibuang! Ternyata Kantong Teh Celup Bekas Bermanfaat Untuk Kecantikan

5. Mengencangkan Wajah

Selain mencerahkan wajah, vitamin E dalam air teh juga berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit. Dengan menggunakan air teh, gejala penuaan dini dan pengenduran kulit pada wajah akan semakin berkurang.

6. Berfungsi sebagai Tabir Surya

Membasuh wajah dengan air teh ternyata memberi manfaat melindungi kulit dari efek sinar matahari yang berbahaya. Jika kamu lupa membawa tabir surya saat akan melakukan aktivitas, maka kamu bisa menggunakan air teh untuk menggantikannya.

7. Mengatasi Kemerahan

Kemerahan pada kulit wajah disebabkan oleh beberapa faktor seperti bekas luka, gigitan nyamuk, atau terbakar paparan sinar matahari. Maka, air teh ini dapat membantu mengatasi gejala seperti kemerahan pada kulit dan mengurangi nyeri akibat luka goresan.  

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *