Terlihat Sama, Body Butter, Body Gel, dan Body Lotion Ternyata Berbeda

Healthy Skin - rustaviani - September 24, 2020

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang halus, lembut, dan mulus. Salah satu hal biasa dilakukan dengan rajin menggunakan pelembap tubuh. Produk pelembap tubuh juga banyak jenisnya seperti body gel, body lotion, dan body butter. Meskipun sama-sama berfungsi untuk melembapkan kulit, ketiga produk ini memiliki perbedaan. Lalu, apa sih perbedaan body butter, body gel, dan body lotion?

1. Body Butter

Body butter adalah pelembap dengan tekstur yang mirip mentega. Produk ini akan terasa lebih thick karena kandungan minyak yang tinggi. Bagi kamu yang memiliki kulit sangat kering, body butter ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Selain itu, body butter mampu menghaluskan bagian tubuh seperti siku dan lutut.

2. Body Gel

Semua produk pelembap tubuh menggunakan bahan dasar air, minyak, dan emolien. Meskipun banyak produk berbahan dasar sama, hal yang membedakan ketiga produk ini adalah tekstur. Nah, body gel memiliki tekstur berupa gel dan berwarna bening. Produk yang satu ini sangat ringan dan mudah terserap kulit. Salah satu bahan yang biasa ditemukan dalam body gel adalah aloe vera. Bagi kamu yang meiliki kulit normal cocok menggunakan body gel sebagai skincare routine.

3. Body Lotion

Body lotion adalah produk yang paling umum digunakan karena menjadi pelembab kulit tubuh. Nah, body lotion ini mengandung minyak lebih sedikit dari body butter. Tekstur produk ini juga mengandung cukup air sehingga mudah menyerap ke dalam kulit. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit dari kulit normal hingga kering.

Itu dia perbedaan body gel, body butter, dan body lotion. Setelah mengetahui perbedaannya, kamu bisa menentukan produk mana yang sesuai dengan kondisi kulitmu.  

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *