fbpx

7 Kosmetik yang Sebaiknya Kamu Simpan di Lemari Es

Makeup - Elisabeth - October 12, 2021

Bukan hanya masker saja yang perlu kamu simpan di lemari es. Kamu juga perlu menyimpan kosmetik di lemari es juga loh! Apa saja kosmetiknya?

Sebagai perempuan, kamu pasti memiliki banyak produk kecantikan untuk memaksimalkan penampilanmu. Namun, apakah kamu sudah menyimpan produk kecantikan dengan benar? Jika selama ini kamu menyimpan produk kecantikanmu hanya di atas meja rias, kamu salah. Ternyata menyimpan kosmetik di lemari es bisa membuat makeup lebih awet dan menjaga tekstur kosmetik. Apa saja produk kecantikan tersebut? Yuk, simak penjelasannya di bawah.

1. Eyeliner

Untuk mendapatkan garis mata yang lebih baik dengan menggunakan eyeliner, kamu bisa menyimpan pensil eyeliner dalam lemari es. Simpan eyeliner selama 20 menit lalu keluarkan eyeliner kamu 10 menit sebelum digunakan. Dengan cara ini garis yang dihasilkan menjadi lebih pas dan rapi karena ujung eyeliner menjadi tajam. Selain itu, eyeliner yang disimpan dalam lemari es akan lebih tahan lama saat digunakan dan tidak menyebabkan kekeringan di daerah mata.

2. Lipstik

Seiring berjalannya waktu, lipstik yang kamu miliki dapat pecah dan sedikit meleleh. Nah, dengan menyimpan lipstik dalam lemari es dapat menambah umur pemakaian sampai 1tahun. Kamu tidak perlu khawatir menyimpan lipstik di dalam lemari es karena warna asli lipstik tidak akan berubah. Dengan menyimpan lipstik dalam lemari es akan membuat tekstur lebih terjaga dan tahan lama dibandingkan dengan diletakkan di luar ruangan begitu saja. Selain lipstik, kamu juga bisa menyimpan perias bibir lainnya seperti lipgloss atau lipbalm di dalam lemari es.

3. Kuteks

Salah satu kosmetik yang harus disimpan dalam lemari es adalah kuteks. Jika kamu sering menemukan cat kuku mudah mengeras, penyimpanan yang salah mungkin adalah penyebabnya. Dengan menyimpan kuteks dalam lemari es ketika sedang tidak digunakan akan mencegah pigmen kuteks menebal. Maka penyimpanan kuteks di lemari es akan membuat pemakaian kuteks menjadi lebih rapi dan tidak kental.

4. Parfum

Beberapa orang mungkin menyimpan parfum di kamar, kemudian langsung memakainya meskipun udara di kamar sedang panas. Cahaya dan udara panas dalam kamar ternyata dapat mengganggu keseimbangan bahan kimia dalam wewangian. Hal ini menyebabkan wangi pada parfum tidak tahan lama. Jika kamu menyimpan parfum di lemari es, wangi parfum kamu akan bertahan lebih lama.

Baca Juga : 6 Langkah Mudah dalam Membersihkan Brush Makeup

5. Toner

acehardware.com

Toner juga wajib kamu simpan dalam lemari es karena memberi efek yang menyegarkan. Sensasi segar pada wajah akan kamu rasakan ketika kamu menyimpan toner dalam lemar es, selain itu cara ini juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah.

6. Moisturizer

Ternyata moisturizer juga bisa disimpan dalam lemari es. Moisturizer dingin ini cocok digunakan setelah beraktivitas di luar ruangan. Dengan menggunakan moisturizer yang disimpan dalam lemari es kulit kamu akan terasa lebih segar. Namun, sebelum menyimpan moisturizer ke dalam lemari es, perlu diketahui bahwa tidak semua moisturizer bisa disimpan dalam lemari es. Sebaiknya, kamu baca terlebih dahulu keterangannya apakah moisturizer tersebut boleh disimpan pada suhu dingin atau tidak.

7. Vitamin C

Kalau kamu sering menggunakan vitamin C sebagai perawatan kulitmu, kamu wajib menyimpannya dalam lemari es. Dengan meletakkan vitamin C di lemari es dapat mencegah vitamin ini rusak dan membuatnya lebih awet. Hal ini dapat mencegah kulitmu menjadi kusam karena manfaat yang diberikan oleh vitamin C menjadi lebih efektif.

Nah, sekarang kamu tidak perlu takut lagi kosmetik kamu rusak karena termakan waktu. Dengan menyimpan kosmetik di lemari es akan membuat produk lebih tahan lama. Jadi, kamu bisa tetap cantik dengan kosmetik kesayanganmu!

Last Updated on October 13, 2021

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *