Mengenal Pomegranate, Buah Merah yang Bantu Merawat Kulit

Healthy Skin - rustaviani - October 18, 2020

top view of whole pomegranate and pomegranate pieces with berries in plate and leaves on plaid cloth with pomegranate berries on wooden background

Pomegranate atau buah delima dikenal sebagai salah satu bahan perawatan wajah alami yang mengandung antioksidan tinggi.  Pomegranate memliki banyak manfaat untuk kulit jadi tidak heran jika banyak produk kecantikan yang menggunakannya sebagai bahan utama. Lalu, apa sih manfaat yang dimiliki oleh buah ini?

1. Mengurangi Tanda Penuaan Kulit

Pomegranate mampu mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan munculnya tanda penuaan, seperti kerutan dan hiperpigmentasi. Produk dengan kandungan ini akan merawat kulit dan meremajakannya.

2. Menghidrasi Kulit

Menurut ahli dermatologi, pomegranate memiliki kandungan hebat untuk menghidrasi kulit kusam dan kering. Selain itu, tingginya vitamin C dalam kandungan ini juga bisa mengurangi kulit kasar dan meratakan tekstur kulit.

3. Meningkatkan Produksi Kolagen

Semakin bertambahnya usia, produksi kolagen semakin lama semakin menurun. Pomegranate yang kaya dengan ellagic acid dan antioksidan akan membantu kulit memproduksi kolagen untuk keremajaan kulit. Kulit wajah bisa tetap tampil segar dan muda dengan perawatan rutin.

4. Mengatasi Jerawat

Penyebab jerawat timbul adalah bakteri, minyak, dan kotoran yang memicu pembentukan. Kandungan antioksidan di dalam buah delima membantu mengurangi timbulnya jerawat dengan memperbaiki sel dan kesehatan kulit. Kamu bisa memilih produk dengan kandungan ini seperti Miraculous Retinol Series dari Avoskin untuk mencegah masalah jerawat.

5. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Paparan sinar matahari dan polusi menjadi penyebab sel kulit rusak. Kandungan antioksidan bernama polyphenols dalam buah delima membantu mencegah kerusakan sel yang diakibatkan oleh stres kulit karena pengaruh lingkungan.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *