Apa sih Manfaat SPF Tinggi dan Niacinamide Dalam Sunscreen?

Healthy Skin - Elisabeth - May 2, 2021

Sebenarnya SPF 30 sudah cukup kan? Eits, sebenarnya ada manfaat SPF tinggi dan niacinamide dalam sunscreen loh. Apa sih itu?

Banyak artikel yang menyebutkan kalau SPF 30 sudah cukup untuk sunscreen setiap hari. Padahal memakai sunscreen dengan SPF tinggi tidak sia-sia malah lebih banyak manfaatnya. Nah, tahun ini mulai banyak sunscreen dengan SPF tinggi dan kandungan niacinamide di dalamnya. Sebenarnya apa sih manfaat SPF tinggi dan niacinamide dalam sunscreen?

SPF Tinggi Dalam Sunscreen

Setiap sunscreen terdapat kandungan SPF di dalamnya. SPF adalah singkatan dari Sun Protection Factor, kandungan yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Biasanya SPF memiliki angka yang berbeda-beda sebagai penentu seberapa lama kulitmu dapat berada di bawah sinar matahari tanpa terbakar selama memakai sunscreen.

Semakin tinggi angka SPF tidak mengindikasi seberapa kulit perlindungan yang disediakan oleh produk. SPF 10 mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari sama seperti SPF 15 atau SPF 50. Nah, tingkat SPF yang lebih tinggi akan memblokir lebih banyak UVB tetapi tidak mampu 100% melindungi kulit dari risiko kulit terbakar. Selain itu, produk dengan SPF tinggi mampu memberi perlindungan lebih baik dari risiko kerusakan kulit jangka panjang seperti kanker kulit.

Manfaat Niacinamide dalam Sunscreen

Kalau kamu sering menggunakan serum sebagai salah satu produk perawatan kulitmu, pasti tidak asing dengan kandungan niacinamide. Niacinamide adalah salah satu bentuk vitamin B3 yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Yup, kandungan ini biasanya ada dalam serum atau toner untuk merawat kulit secara intensif.

Nah, kandungan niacinamide memang jarang digunakan dalam produk sunscreen tetapi sekarang ada beberapa brand yang menggunakannya untuk memberi perawatan kulit tambahan. Niacinamide dalam sunscreen akan berfungsi untuk melembapkan, menghaluskan, dan meredakan kemerahan pada kulit.

Baca Juga : Review Multipurpose Tinted Sunscreen – Shallow Stuff

Kandungan Multipurpose Tinted Sunscreen

Produk sunscreen baru ini mengandung niacinamide sebagai salah satu bahan aktif utama. Karena produk ini masih baru mungkin masih banyak orang yang belum mengenal produk ini, tetapi produk ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang ingin skincare dan makeup dalam satu produk. Karena kandungan niacinamide ada dalam sunscreen, jadi kamu sudah merawat kulitmu dalam satu waktu. Kulitmu tetap akan terhidrasi dan terhindar dari kemerahan karena paparan sinar matahari.

Memiliki SPF 50 dan PA++++ , tinted sunscreen dari BLP x Avoskin ini memiliki perlindungan yang kuat dari sinar UVA yang menyebabkan kerusakan sel kulit, seperti penuaan dini, flek hitam bahkan kanker kulit.  Sunscreen ini akan bertahan cukup lama sekitar 6-8jam tetapi kamu bisa melakukan reapply jika mulai pudar dari wajah.  

Kemasan Multipurpose Tinted Sunscreen sangat praktis, jadi tidak masalah untuk kamu bawa dan simpan di kantor karena tidak berat atau makan tempat. Jadi, kamu tidak perlu bingung jika ingin reapply sunscreen kapan saja.

Gimana nih, Sahabat AVO? Kamu sudah mulai menggunakan sunscreen dengan kandungan aktif juga belum? Tidak ada salahnya memberikan perlindungan lebih untuk kulitmu loh! Gimana nih, Sahabat AVO? Kamu sudah mulai menggunakan sunscreen dengan kandungan aktif juga belum? Tidak ada salahnya memberikan perlindungan lebih untuk kulitmu loh!

Last Updated on May 3, 2021

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *