fbpx

Cara Mudah Kembali Langsing Setelah Lebaran

Body Fit - Elisabeth - May 13, 2021

Makan hidangan lebaran yang lezat membuat berat badanmu naik drastis? Nah, kamu bisa kembali langsing setelah lebaran dengan mengikuti beberapa cara ini.

Rasanya mustahil untuk melewatkan berbagai makanan lezat saat Lebaran seperti opor ayam, sambal goreng ati, rendang, dan yang lainnya. Makanan berlemak tersebut mudah membuat berat badan naik, tetapi kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk menyiasatinya. Yuk, ikuti cara mudah di bawah ini agar kembali langsing setelah lebaran.

1. Konsumsi Green Juice

[photo : freepik.com]

Green juice dapat berfungsi untuk detoks tubuh dan menjaga tubuh agar tetap sehat. Ketika mulai lapar, kamu bisa mengganti camilan dengan green juice sebanyak 4kali dalam sehari untuk membuat perut tetap kenyang. Kamu bisa mengonsumsi makanan lainnya selama makanan tidak mengandung lemak berlebih jika sedang melakukan diet ringan. Selain menurunkan berat badan, green juice juga bisa membuat badan lebih sehat dan segar untuk beraktivitas.

2. Kurangi Karbohidrat

[photo : envato]

Mengurangi asupan karbohidrat juga bermanfaat untuk membuat tubuh langsing. Sebaiknya hindari makanan seperti pasta, roti, dan beras. Ganti makanan tersebut dengan makanan yang tinggi akan protein. Karbohidrat jahat yang terdapat pada gula, roti, dan pasta dapat menyebabkan gula darah meningkat sehingga dapat berubah menjadi lemak. Kalau sulit untuk menghindari karbohidrat, kamu bisa mengonsumsi sumber karbohidrat yang lebih sehat, seperti kentang, sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan susu rendah lemak.

3. Air Hangat dan Lemon

[photo : envato]

Segelas air dengan irisan lemon dapat membantu penurunan berat badan. Air lemon memiliki serat pektin yang secara alami dapat mengurangi rasa lapar sehingga dapat mencegah kamu untuk makan secara berlebihan. Selain itu, kadar vitamin C yang tinggi pada lemon dapat mengurangi lemak pada tubuh.

Baca Juga : Perbedaan Diet Mayo dan Diet Kato, Manakah yang Lebih Aman?

4. Rutin Berolahraga

[photo : envato]

Olahraga merupakan hal wajib jika ingin menjaga badan agar tetap sehat dan langsing. Ada berbagai olahraga yang dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Salah satu olahraga yang bisa membakar lemak cukup banyak adalah kardio. Kamu tidak memerlukan peralatan khusus untuk melakukan olahraga ini dan pastinya kalori akan terbakar dalam jumlah banyak.

Kamu bisa coba melakukan interval training, program olahraga berdurasi 30 menit untuk mengubah bentuk badan. Latihannya beragam mulai dari permainan menggunakan alat hingga latihan matras. Kalau kamu tidak memiliki alat, kamu bisa memilih gerakan dasar seperti jongkok dan skipping.

5. Perbanyak Berjalan Daripada Duduk dan Tidur

[photo : freepik.com]

Jangan biarkan lemak jahat penyebab tubuh gemuk menempel terus di tubuh. Jadi, kamu perlu membiasakan diri berjalan dan melakukan banyak kegiatan fisik seperti membereskan rumah atau menjaga anak sendiri. Sering berjalan kaki akan membakar lemak dibandingkan hanya duduk dan tidur sambil menonton televisi. Berjalan kaki juga menjadi solusi yang tepat untuk kamu yang malas dan mudah lelah jika berolahraga berat.

6. Minum Yogurt Rendah Gula

[photo : freepik.com]

Yogurt baik untuk membersihkan kotoran penyebab makanan tidak sehat di lambung. Selain itu, yogurt juga baik untuk membantu kerja lambung lebih mudah dalam mencerna sisa makanan yang sulit diolah tubuh seperti jenis daging merah dan santan.

Beberapa cara di atas bisa kamu coba aplikasikan setelah lebaran ya, Sahabat AVO. Kamu tidak mau kan tubuhmu menjadi tidak sehat karena terlalu banyak mengonsumsi hidangan santan yang kurang baik untuk tubuh. Yuk, mulai sekarang rawatlah tubuhmu dengan baik agar selalu sehat setiap saat.

Last Updated on May 14, 2021

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *