7 Cara Ampuh Agar Hidupmu Sehat dan Bahagia Setiap Hari

Life - rustaviani - April 18, 2020

Entah itu untuk resolusi tahun baru ataupun untuk kesejahteraan dirimu sendiri, hidup yang lebih baik selalu menjadi tujuan setiap orang. Bukan untuk bersedih apalagi menyerah, tapi jadilah pribadi yang sehat dan bahagia setiap saat. Bagaimana caranya? Mudah kok, berikut ini 7 tips andalan dari Avoskin agar hidupmu selalu sehat dan bahagia.

1. Jangan Mudah Panik

Mungkin satu kalimat itu sangat pas untukmu yang mudah panik. Beberapa dari kita memang memiliki kecenderungan untuk berpikir terlalu banyak sehingga membuat otakmu lelah dan mudah panik. Kalau sudah begini, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan aktivitas fisik.

Entah itu dengan olahraga, menari atau sekedar jalan-jalan. Hal itu akan membantumu untuk rileks dari pekerjaan yang membuatmu stres. Kesehatan fisik sama pentingnya dengan kesehatan mental karena mereka menyeimbangkan satu sama lain.

2. Mengubah Lingkunganmu

Jika kamu merasa jenuh dengan pemandangan di sekitar kantor atau ruang kerjamu, tak ada salahnya untuk sejenak keluar dari ruangan dan menghirup udara segar. Kamu hanya perlu mengambil nafas sejenak ke luar ruangan sambil berjalan di taman selama 5 menit.

Atau jika ada waktu, berliburlah bersama keluarga atau teman-temanmu saat akhir pekan. Cara itu akan membuatmu lebih terinspirasi dan puas, sehingga keesokan harinya kamu akan bekerja lebih efisien dan bahagia tentunya!

3. Tahu Batasan Kemampuanmu

Jika kamu termasuk orang yang terlalu banyak melakukan pekerjaan diri sendiri, coba ubah cara pandang itu. Jangan memaksakan kemampuanmu karena dapat membuatmu frustasi. Kamu bisa mengambil contoh dari negara Belanda. Kehidupan di sana lebih sederhana dan lambat. Mereka tidak memaksakan untuk bekerja secara berlebihan. Terlihat dari toko-toko yang hanya buka pukul 10.00-05.00. Dengan begitu kamu bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan teman-teman dan keluarga.

Baca Juga : Hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Bekerja di Rumah

4. Stres Adalah Temanmu

Tanamkan dalam hidupmu bahwa stres adalah bagian dari siklus kehidupan. Seperti yang diungkapkan psikolog Kelly McGonigal dalam Ted Talk, stres adalah temanmu sehari-hari. Ketika kamu mengalaminya, tanamkan dalam dirimu bahwa itu adalah hal yang biasa terjadi.

Ketika jantung berdebar, tangan berkeringat, atau gugup karena banyaknya tekanan. Jika itu terjadi padamu berpikirlah bahwa tubuhmu tidak tahu perbedaan antara kecemasan kecil dan stres. Justru sebaliknya kamu harus berusaha mengelabui pikiranmu supaya stres berbuah hasil yang memuaskan pada pekerjaanmu.

5. Jadilah Dirimu Sendiri

Kadang kamu terlalu berpikir perfeksionis. Memang tak ada salahnya perfeksionis pada setiap pekerjaan. Namun, jangan sampai sikap itu justru mengekangmu dan membuatmu tertekan.

Terkadang tak ada salahnya untuk melibatkan teman atau keluarga untuk membantu urusanmu. Hal yang paling penting adalah kamu harus mengingat, tidak peduli kamu berada dan kamu berasal, kamu adalah kamu. Yang cukup dengan segala kekurangan maupun kelebihanmu.

Sebagai perempuan menginspirasi, jadilah dirimu sendiri. Jangan terlalu mengkhawatirkan anggapan orang lain. Berjalan-jalan, makan yang baik, tidur yang cukup, lakukan apapun yang kamu sukai asalkan tidak mengganggu kepentingan orang lain.

6. Mendengarkan Orang Lain dan Tirulah Bahasa Tubuh Mereka

Salah satu bagian penting ketika berkomunikasi dengan orang lain adalah menjadi pendengar yang baik satu sama lain. Jika kamu menjadi seorang pendengar yang baik, biasanya kamu akan mendengarkan dengan mata yang terbuka dan fokus lebih lama daripada yang mereka pikirkan.

Selain itu, kamu juga bisa meniru posisi tubuh mereka ketika mendengarkan. Bahasa tubuh merupakan bagian penting dari membentuk ikatan serta cerminan dari bahasa tubuh orang lain akan menyampaikan simpatimu kepada mereka.

Berikan penghargaan pada temanmu yang berprestasi. Tunjukkan pesona cantik alami dari dalam dirimu dengan hal sederhana ini. Perhatian dan simpati terhadap sesama akan membuatmu jadi pribadi yang hangat dan menyenangkan.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *