4 Rahasia untuk Menghilangkan Kantung Mata

Tips & Trick - rustaviani - November 18, 2020

Kantung mata yang menggelap menjadi masalah besar untuk banyak perempuan. Kantung mata ini bisa terjadi karena faktor genetik, pola tidur tidak teratur, dan gaya hidup yang tidak sehat. Nah, kalau sekarang ini kamu punya masalah kantung mata, tidak perlu sedih dan bingung lagi karena ada cara mudah untuk mengatasinya. Ini beberapa rahasia untuk menghilangkan kantung mata. Yuk, simak!

1. Gunakan Es Batu

Biasanya mata akan terlihat bengkak ketika kamu kelelahan setelah begadang semalaman. Namun, kamu tidak perlu khawatir dengan masalah ini. Kamu bisa mengatasi masalah ini dengan mengompres mata menggunakan es batu. Kamu cukup mengambil es batu lalu bungkus menggunakan kain atau handuk kecil yang lembut. Setelah itu, kompres mata secara perlahan selama 15-30 menit. Hasilnya, mata yang bengkak dan sembab akan kembali normal.

2. Gunakan Teh

Kamu juga bisa menggunakan kantung teh yang sudah diseduh. Jangan terburu-buru membuangnya karena kamu bisa menggunakannya sebagai kompres mata. Kamu bisa mengompres mata selama 10-15 menit setiap malam sebelum tidur. Teh kaya dengan kandungan antioksidan yang bisa menetralisir warna gelap pada kantung mata. Ketika bangun di pagi hari, mata sudah terlihat segar kembali.

3. Kurangi Konsumsi Garam

Selain terlalu sering begadang, penyebab munculnya kantung mata bengkak adalah konsumsi makanan dengan garam yang terlalu banyak. Tanpa kamu sadari, konsumsi makanan tinggi garam seperti snack yang banyak dijual di pasaran juga bisa memicu kantung mata. Untuk membuat kantung mata menjadi lebih kecil sebaiknya konsumsi makanan sehat dan kurangi garam.

Baca Juga : Ikuti 3 Cara Ini Untuk Memudarkan Sun Spot Pada Wajah di Usia 20-an

4. Tutupi dengan Concealer

Kalau kantung mata tidak kunjung hilang setelah melakukan beberapa perawatan, kamu bisa menggunakan concealer. Untuk kantung mata yang ekstra gelap, jangan lupa menggunakan color correcting berwarna orange sebelumnya. Setelah itu, gunakan concealer dengan warna yang sama atau satu tingkat lebih terang dari kulit wajahmu.

5. Gunakan Intensive Nourishing Eye Cream

Ini adalah salah satu cara ampuh untuk memudarkan kantung mata di wajahmu. Dengan rutin menggunakan Intensive Nourishing Eye Cream dari Avoskin, kantung mata dijamin akan segera memudar. Kandungan alami di dalam produk ini bekerja efektif dalam mengatasi kantung mata yang membandel. 

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *